Revitaliasi Kantor Gubernur Banten Telan Rp6,6 Miliar. Basuki : Bukan sesuatu yang Urgent, baiknya di tunda dulu

  • Home
  • HOT NEWS
  • Revitaliasi Kantor Gubernur Banten Telan Rp6,6 Miliar. Basuki : Bukan sesuatu yang Urgent, baiknya di tunda dulu
Revitaliasi Kantor Gubernur Banten Telan Rp6,6 Miliar. Basuki : Bukan sesuatu yang Urgent, baiknya di tunda dulu

Banten, (variabanten.com)-Revitalisasi Kantor Gubernur Banten diperirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp6,6 miliar. Kantor tempat Pj Gubernur Banten, Al Muktabar itu kini telah mempunyai perwajahan baru. Saat ini, Kantor Gubernur Banten terdapat bangunan baru yang membuat tampilannya tampak megah.

Berdasarkan informasi, proyek revitalisasi Kantor Gubernur Banten itu menghabiskan anggaran sebesar Rp6,6 miliar yang bersumber dari APBD Banten 2023. Menurut informasi bangunan mirip dengan muka istana itu sebentar lagi rampung, tampak beberapa pekerja juga masih melakukam sejumlah aktifitas.

Namun, sayanynya kemegahan kantor Gubernur Banten itu tidak sebanding atau berbanding terbalik dengan banyaknya masyarakat yang masih tinggal di rumah yang kurang layak.

Advokat Basuki mengatakan, proyek revitalisasi Kantor Gubernur Banten seharusnya tidak menjadi prioritas karena bukan sesuatu yang urgent. Menurutnya, kemegahan wajah baru kantor Gubernur Banten itu sangat kontras dengan ribuan rumah warga yang tak layak huni.

“Tak perlu jauh-jauh untuk melihatnya, cukup keliling di Kota Serang, pasti kita temukan pemandangan memilukan itu. Belum lagi di kabupaten/kota lainnya, terutama di wilayah Banten Selatan,” ujar Basuki.

Sekjend DPP Peradini menilai pemerintah lebih baik menunda revitalisasi kanor gubernur sehingga belanja tersebut dapat difokuskan pada pemulihan daya beli masyarakat, peningkatan kesejahteraan, peningkatan infrastruktur pertanian dan belanja yang berkeadilan lainnya.(*/Fais).

Comments are closed