Penguatan Forum Komunikasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Bondowoso

  • Home
  • HOT NEWS
  • Penguatan Forum Komunikasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Bondowoso
Penguatan Forum Komunikasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Bondowoso

Kadisparbudpora Bondowoso, Bpk. Mulyadi, perkuat Forum Komunikasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Bondowoso hari ini (16/5/2023) di Graha Ijen Disparbudpora.
Kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antar kelompok sadar wisata yang menjadi garda depan pariwisata berbasis masyarakat. Tak bisa dipungkiri, Pokdarwis berperan penting dalam mewujudkan potensi desa, terutama yang dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Forum Komunikasi Pokdarwis (Forkom) sebenarnya telah aktif sebagai mitra sekaligus mediator komunikasi antara pelaku usaha pariwisata di desa dengan pemerintah daerah. Melalui kesempatan ini, Kadisparbudpora Bondowoso berharap dapat memperkuat keberadaan Forkom Pokdarwis serta memfasilitasi komunikasi dalam percepatan program pengembangan pariwisata berbasis masyarakat/desa di Bondowoso. Beberapa kegiatan telah dilakukan bersinergi dengan Forkom Pokdarwis, misalnya dalam hal pelatihan, pembinaan dan pendampingan pengembangan desa wisata dan desa wisata di Bondowoso.
M. Fadil Susanto dari Pokdarwis Tirta Agung, Kec. Sumberwringin diangkat menjadi ketua Forkom Pokdarwis periode 2023-2026 bersama 9 pengurus lainnya dari berbagai Pokdarwis di Bondowoso. Dalam kegiatannya, Forkom Pokdarwis mendukung fasilitas kantor sekretariat di Alun-Alun RBA Ki Ronggo.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *