Pemkot Serang Siapkan 132 Ton Beras Hingga Ramadan

  • Home
  • HOT NEWS
  • Pemkot Serang Siapkan 132 Ton Beras Hingga Ramadan
Pemkot Serang Siapkan 132 Ton Beras Hingga Ramadan

Serang, (variabanten.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyiapkan cadangan beras sebanyak 132 ton yang disimpan di gudang Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Serang. Bahkan, diklaim dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadan hingga idul fitri 2024 mendatang. Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, saat ini tercatat Pemkot Serang memiliki stok atau cadangan beras yang disimpan di gudang Bulog Serang sekitar 132 ton.

Ketersediaan atau cadangan beras tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang, terlebih menjelang bulan Ramadan mendatang.

Selain beras cadangan milik Pemkot Serang, kata dia, Perum Bulog Serang juga memiliki stok ketersediaan beras di gudang yang sampai saat ini tercatat sekitar 6.331 ton. Bahkan, bisa mencukupi hingga idul fitri mendatang. “Kalau untuk stok di Bulog Serang sendiri sekitar 6.331 ton, dan itu cukup untuk tiga bulan ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Perum Bulog Sub Divre Serang Faris Sudirman memastikan jika ketersediaan atau stok beras di gudang Bulog Serang aman dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. (*/Fais).

Comments are closed