Menciptakan Tahun Terbaik Dalam Hidup

Pada akhir setiap tahun, dan pada hari ulang tahun mereka, banyak orang meluangkan waktu untuk merenung dan melihat ke depan. Jika Anda salah satu dari orang-orang dokter.co ini, atau jika Anda ingin mulai mendapatkan manfaat dari sedikit refleksi diri, maka saya punya beberapa pertanyaan bagus untuk Anda.

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat dilihat setahun sekali, sebulan sekali atau kapan pun Anda mencari arah dalam hidup Anda. Saya mengundang Anda untuk melihat baik-baik kehidupan Anda lebih dari sebelas tahun. Anda akan mendapatkan lebih banyak dari hidup Anda jika Anda lebih sadar tentang apa yang Anda ciptakan.

60 Kata-kata Mutiara Motivasi Hidup Sebagai Inspirasi, Penuh Pembelajaran -  Hot Liputan6.com

Beberapa pertanyaan tidak dikembangkan oleh saya dan banyak yang berasal dari buku hebat berjudul “Tahun Terbaik Anda: Sepuluh Pertanyaan untuk Menjadikan Dua Belas Bulan Berikutnya Anda Paling Sukses” oleh Jinny S. Ditzler. Saya sangat merekomendasikannya jika Anda ingin sedikit lebih dalam.

Pertanyaan-pertanyaan ini telah dirancang untuk membantu Anda meluangkan waktu untuk menyelesaikan tahun ini dan merumuskan tahun baru dari awal yang bersih. Dengan mengerjakan pertanyaan-pertanyaan berikut, Anda akan menyelesaikan tahun ini dengan kuat sehingga Anda dapat memiliki ruang untuk membangun “saya” baru untuk tahun baru.

Melihat tahun terakhir ini:

1. Untuk apa saya ingin diakui?

2. Apa yang saya capai?

3. Apa yang ingin saya capai yang tidak saya capai? (Apakah saya masih ingin melakukan ini?)

4. Apa yang saya katakan akan saya lakukan yang tidak saya lakukan? (Apakah saya masih ingin melakukan ini?)

5. Dengan siapa saya harus berkomunikasi?

6. Apa kekecewaan terbesar saya?

7. Apa yang saya pelajari? – Sebutkan 3 pelajaran yang akan membuat perbedaan terbesar jika Anda mengingatnya tahun ini?

(Lihat mereka sebagai pedoman untuk tahun depan).

Mengubah pola:

1. Bagaimana Anda membatasi diri Anda dan bagaimana Anda bisa mengubah tindakan ini menjadi kuat?

2. Apa yang Anda katakan kepada diri sendiri untuk menjelaskan kegagalan Anda? (Keyakinan palsu ini adalah paradigma pembatas Anda).

3. Buat daftar paradigma pembatas Anda.

4. Buat daftar paradigma baru Anda yang harus bersifat pribadi, positif, present tense, dinyatakan dengan kuat dan sederhana, menunjuk ke masa depan yang menyenangkan.

5. Bacalah paradigma baru Anda dengan lantang ketika Anda bangun dan sebelum tidur setiap hari. Ajarkan alam bawah sadar Anda bahwa ini adalah paradigma Anda.

Melihat ke depan:

1. Apa nilai-nilai pribadi Anda? Apa yang paling penting bagi Anda dalam hidup Anda? Apa yang mendorong Anda?

2. Peran apa yang Anda mainkan dalam hidup Anda? (Daftar 8 atau lebih). Kemudian buat daftar yang baru yang ingin Anda masukkan ke dalam hidup Anda di tahun depan. Beri nilai setiap peran pada skala 1 hingga 10 dengan 10 sebagai yang paling penting.

3. Di mana hidup Anda tidak seimbang? Jika Anda bisa meletakkan satu masalah di belakang Anda, sekali dan untuk semua, apakah itu?

4. Peran apa yang menjadi fokus utama Anda untuk tahun depan? (Dalam peran apa Anda menginginkan kinerja terobosan? Jika Anda dapat memberi tanda centang pada salah satu peran ini di akhir tahun depan yang menunjukkan bahwa Anda merasa senang dengan cara Anda memainkan peran itu, yang manakah itu? )

5. Apa tujuan Anda untuk setiap peran?

Cara kerjanya adalah setidaknya selama satu atau dua minggu Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan di atas. Saya menuliskannya dan melakukannya secara tertulis beberapa waktu yang berbeda. Kemudian setelah melakukan itu untuk semua pertanyaan di atas, Anda menjawab satu pertanyaan terakhir:

Apa yang ingin saya capai dan siapa yang saya inginkan di tahun mendatang?

Ingat pepatah lama, “Jika Anda gagal merencanakan, Anda merencanakan untuk gagal.” Beri diri Anda hadiah refleksi diri yang akan membantu Anda menciptakan kehidupan yang benar-benar Anda inginkan tahun ini. Hanya butuh satu atau dua jam. Tidakkah Anda pantas mendapatkan yang lebih baik daripada menerima apa pun yang muncul ketika gagal merencanakan?…tentu saja Anda melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.