Menawarkan Sesi Pelatihan Gratis

goodscoop.id merupakan media online yang mempunyai visi “Portal Keuangan Islami”. Dengan misi ini, Good Scoop membagikan tips keuangan, cara mengatur finansial, meraih harta dengan cara Islam, dan menggaungkan muamalah syariah. Good Scoop juga merangkum berita ekonomi dan finansial dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel

Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan, terutama oleh pelatih baru. Tentu saja, tidak ada satu pun jawaban yang benar. Anda harus melakukan apa yang benar untuk Anda dan untuk visi bisnis pelatihan Anda. Karena itu, penting untuk tetap memperhatikan tujuan Anda.

6 situs untuk kamu yang ingin training skills gratis dan bersertifikat

Secara umum ada 4 alasan mengapa sebagai pelatih Anda akan melakukan pekerjaan pro bono:

1. Anda adalah pelatih baru dan ingin membangun kepercayaan diri dan jam pelatihan Anda.

2. Anda adalah seorang pelatih yang telah berlatih selama beberapa waktu dan melakukan pekerjaan pro bono untuk alasan yang baik.

3. Anda menggunakan sesi gratis sebagai bagian dari proses penjualan Anda.

4. Anda adalah pelatih praktik yang melakukan pekerjaan pro bono sebagai strategi untuk membangun bisnis Anda.

Berikut adalah pemikiran kami tentang hal di atas:

1. Sebagai pelatih baru, sangat penting untuk membangun kepercayaan diri Anda. Kepercayaan diri Anda (atau ketiadaan) akan memainkan peran integral dalam kesuksesan Anda atau sebaliknya. Dengan pemikiran ini, menawarkan sesi pro bono pada tahap awal bisnis Anda dapat bermanfaat.

2. Menawarkan sesi pelatihan gratis untuk alasan yang baik hanyalah masalah pilihan pribadi. Sebagai pelatih Anda harus memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai. Jika memberikan sesi gratis untuk alasan yang baik sesuai dengan visi Anda, lakukanlah.

3. Banyak pelatih menawarkan sesi perkenalan gratis sebagai bagian dari proses penjualan mereka. Alasan mereka adalah bahwa sesi gratis di muka membantu calon klien memahami proses pembinaan dan membangun hubungan baik. Meskipun kami sangat menganjurkan pengujian berbagai strategi untuk meningkatkan bisnis Anda, ini mungkin praktik yang berbahaya.

Menawarkan sesi perkenalan gratis dapat menurunkan nilai layanan Anda dan menarik banyak ‘penendang ban.’ Kami menyarankan Anda untuk mencoba strategi ini. Jika Anda ingin menawarkan sesi perkenalan gratis, Anda melakukannya sebagai bagian dari kontrak jangka panjang dengan jaminan.

Yaitu Anda mendapatkan prospek Anda untuk mendaftar kontrak pelatihan 3 atau 6 bulan, dan sebagai bagian dari kontrak itu Anda memberikan sesi perkenalan gratis. Ini akan memastikan prospeknya serius, dan meningkatkan penjualan mereka ke dalam kontrak yang lebih besar yang mungkin sulit dicapai nanti.

Strategi ini dapat bekerja dengan baik bila digunakan bersama dengan jaminan. Anda cukup mengatakan kepada prospek Anda bahwa jika mereka masuk ke dalam kontrak, Anda akan memberi mereka sesi perkenalan gratis, dan jika mereka merasa karena alasan apa pun pelatihan tidak akan membantu mereka mencapai tujuan mereka, mereka dapat memilih keluar dari kontrak kapan saja. .

Catat! Ini 3 Top Situs Pelatihan Gratis Bersertifikat 2021 | LAKUUU

4. Banyak pelatih memberikan sesi pro bono untuk membantu mereka membangun bisnis mereka. Mereka mencapai ini dengan sangat hati-hati memilih klien pro bono mereka.

Klien pro bono dapat membantu membangun bisnis Anda jika mereka memiliki jaringan yang baik dalam niche Anda dan bersedia memberikan referensi atau dapat membantu Anda dalam aspek pembangunan bisnis lain dari bisnis Anda. Yaitu Mereka dapat membantu Anda mendapatkan pengaturan berbicara di depan umum; bersedia menjadi ‘spesialis’ pada sesi tele-class Anda; akan memberikan testimoni dll.

Jika Anda memutuskan ingin memberikan sesi gratis untuk alasan apa pun, berikut adalah 6 hal penting yang perlu diingat:

1. Perlakukan semua klien pro bono sebagai klien yang membayar. Tidak ada yang lebih buruk dari mulut ke mulut daripada meremehkan hubungan pembinaan dengan klien pro bono. Ingat, kata pelayanan yang buruk menyebar 10 kali lebih jauh dari kata pelayanan yang baik!

2. Temukan mereka, jangan biarkan mereka menemukan Anda.

3. Dapatkan testimonial. Testimonial adalah dukungan yang sangat kuat dari layanan Anda. Ketika prospek mempertimbangkan untuk mengontrak layanan Anda, mereka dapat secara dramatis dipengaruhi oleh testimonial. Terlebih lagi jika testimonial berasal dari pemimpin yang diakui, ahli atau orang yang diakui dalam niche Anda.

4. Dapatkan klien dari niche Anda, dan sebaiknya seseorang yang dapat membantu Anda ke dalam jaringan. Jika Anda dapat melakukan ini, itu akan menjadi daya ungkit yang kuat untuk bisnis Anda.

5. Dapatkan referensi berbayar. Selalu dapatkan referensi dari klien pro bono. Dan jangan menawarkan pekerjaan pro bono ke referensi klien pro bono.

6. Jangan membebani. Ini masuk akal. Waktu Anda adalah komoditas Anda. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda untuk menyediakan layanan secara gratis, Anda tidak akan punya waktu lagi untuk membayar klien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.