KPU Banten Sebut Partisipasi Pemilu 2024 Capai 80 Persen

  • Home
  • HOT NEWS
  • KPU Banten Sebut Partisipasi Pemilu 2024 Capai 80 Persen
KPU Banten Sebut Partisipasi Pemilu 2024 Capai 80 Persen

Serang, (variabanten.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menyebut partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mencapai 80 persen. Hal itu didasari dari hasil monitoring pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024.

Anggota KPU Banten Divisi Informasi dan Partisipasi Masyarakat, Aas Satibi mengatakan, dari hasil uji partisipasi Masyarakat di beberapa TPS ditemukan bahwa angka partisipasi di Provinsi Banten cenderung meningkat.

Aas menilai, dengan angka rata-rata tersebut, dapat diartikan menjadi awal yang baik. “Partisipasi tidak hanya diartikan dengan angka-angka saja, namun bagaimana masyarakat kondusif dengan tidak terpolarisasi oleh politik identitas dan SARA, serta peran serta stakeholder dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten, Deden Apriandhi menyampaikan dari sejumlah TPS yang dilakukan monitoring pelaksanaan Pemilu di zona I (Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon) menunjukan tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi.
Ia juga berharap dengan tingginya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, dapat mendongkrak indeks demokrasi.(*/Fais).

Comments are closed