5 Detail Penting Mengembangkan Hubungan

Nikah VIP menyediakan layanan undangan pernikahan digital berbasis website dan jasa pembuatan video undangan pernikahan yang bisa membuat momen pernikahan Anda semakin berkesan. Yuk, Rayakan momen Pernikahan Anda dengan undangan pernikahan online dari Nikah.Vip

Mari kita membahas dasar-dasar mengembangkan hubungan baik dengan orang lain.

Singkatnya, yang diperlukan adalah mengajukan pertanyaan, memiliki sikap positif dan terbuka, mendorong pertukaran komunikasi yang terbuka (baik verbal maupun tak terucapkan), mendengarkan komunikasi verbal dan tak terucapkan, dan berbagi umpan balik positif.

Berikut adalah detail penting pada setiap langkah:

1. Ajukan Pertanyaan

Membangun report mirip dengan mewawancarai seseorang untuk lowongan pekerjaan atau bisa seperti reporter yang mencari informasi untuk sebuah artikel.

Santai dan kenali orang lain dengan tujuan menemukan kesamaan atau hal-hal yang menarik. Anda dapat mulai dengan hanya mengomentari pilihan pakaian orang lain, jika secara langsung, atau tentang komputer mereka, jika online, dan menindaklanjuti dengan pertanyaan terkait.

Misalnya, secara langsung, Anda dapat memuji orang lain atas pilihan warna mereka dan atau mungkin pin, cincin, atau perhiasan lainnya dan menanyakan dari mana asalnya.

Dalam komunikasi online, Anda dapat memuji font orang lain, wajah tersenyum atau apa pun yang mereka gunakan, menyebutkan bahwa gaya komunikasinya tampak santai dan menanyakan apakah dia banyak menulis.

Kemudian pada dasarnya tindak lanjuti, hindari topik yang dapat menarik atau menyebabkan pertengkaran, sambil secara bertahap mengarahkan orang tersebut ke kesamaan yang ingin Anda diskusikan.

2. Sikap

Miliki sikap positif dan tinggalkan label sosial di rumah (atau di laci, jika Anda di rumah). Banyak orang dapat langsung mengetahui apakah Anda memiliki sikap negatif atau jika Anda merasa superior. Jadi perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Dan beri setiap orang kesempatan.

3. Buka Pertukaran

Dorong orang lain untuk berbagi dengan Anda. Beberapa orang malu, takut atau tidak berpengalaman dalam berkomunikasi dan menyambut kesempatan untuk berbagi. Jadi baik dengan bahasa tubuh maupun komunikasi verbal mengundang pertukaran. Hadapi lawan bicara dengan tangan terbuka, mata menatap matanya dengan lembut (tidak melotot atau menatap), dan dorong percakapan dengan senyum hangat.

4. Dengarkan

Jadilah pendengar yang aktif. Jangan fokuskan pikiran Anda pada apa yang akan ANDA katakan selanjutnya. Dengarkan apa yang orang lain katakan dan ambil petunjuk Anda dari sana, sambil juga memperhatikan bahasa tubuh.

Misalnya, jika orang lain melipat tangannya dan terdengar kesal, Anda mungkin perlu mengganti topik pembicaraan atau membiarkannya memberi jarak dan jarak; bahkan mungkin mencoba mendekatinya nanti dan permisi untuk pergi menelepon (pergi ke meja prasmanan atau ke suatu tempat untuk melarikan diri).

Di sisi lain, jika orang lain condong ke arah Anda, mengikuti setiap kata Anda dan berkomunikasi dengan Anda seolah-olah Anda adalah teman lama, BINGO. Anda telah membangun hubungan!

5. Bagikan Orang suka pujian

Jadi berikan mereka dengan bebas tanpa berlebihan melakukannya. Meninggalkan bagian diri Anda yang baik seperti pujian adalah kenangan yang baik untuk diingat orang lain – berkali-kali. Itu hubungan yang baik. Tapi lakukan dengan tulus! Pujian palsu tidak mudah disamarkan.